Cara menanggulangi rayap di rumah

Cara menanggulangi rayap di rumah

Keberadaan rayap di rumah merupakan mimpi jelek bagi tiap-tiap pemilik rumah. Sayangnya masalah ini lazim dijumpai di Indonesia sebab udara yang lembap dan penggunaan kayu di rumah baik sebagai kerangka bangunan maupun bahan perabotan. Anda sebaiknya mengecek secara teratur barang-barang berbahan kayu di rumah untuk mengetahui keberadaan rayap. Cari mengetahui cara menanggulangi rayap bersama bahan alami kecuali masalah rayap belum benar-benar parah. Basmi rayap langsung begitu Anda menemukannya, jangan menundanya!

Pilih cara alami bebas racun untuk menanggulangi rayap sebelum akan pakai produk beracun dan cari sarang rayap untuk membasminya sampai tuntas.

Cara menyingkirkan rayap bebas rayap

Langkah awal untuk membasmi rayap adalah mencari sarangnya. Jenis rayap yang sering dijumpai di Indonesia adalah rayap pemakan kayu yang sering bersarang di barang-barang berbahan kayu di rumah. Rayap senang bersarang di tempat lembap layaknya tempat di kolong tempat cuci piring di dapur dan kerangka pintu yang berbatasan bersama lantai yang lembap. Tanda-tanda keberadaan rayap:

Perabotan kayu jadi keropos, kopong, dan rapuh disaat diketuk-ketuk.

Kotoran serupa serbuk kayu di kurang lebih kerangkan pintu/jendela dan di dekat perabotan atau di di dalam lemari kayu.

Ambil selembar kardus bekas, tetesi bersama sedikit air sampai lembap dan gulung menyerupai pipa. Kardus lembap menyebarkan bau khas kayu yang menarik rayap. Letakkan di dekat gejala keberadaan rayap. Setelah rayap terkumpul di di dalam perangkap, angkat perangkap berikut ke luar rumah dan bakar. Buat perangkap baru sampai rayap teratasi.

Jemur di matahari Obat Untuk Atasi Rayap yang Paling Ampuh

Cara ini dapat digunakan kecuali rayap ditemukan di perabotan yang ringan diangkat saja. Keluarkan perabotan yang diserang rayap, jemur di bawah terik matahari sepanjang dua sampai tiga hari.

Minyak neem dan minyak jeruk

Ini merupakan salah satu cara membasmi rayap di lemari yang safe sebab bebas racun. Bahan ini safe untuk dipakai di di dalam lemari makanan atau kabinet peralatan dapur. Kandungan d-limonene di di dalam minyak jeruk bakal menangkal rayap disaat bersentuhan langsung, demikian juga bersama minyak neem yang merupakan pestisida alami. Rayap bakal berhenti menggerogoti kayu dan tidak bertelur kembali setelah bersentuhan bersama minyak ini supaya kuantitas rayap bakal turun drastis. Caranya, teteskan minyak terhadap kapas dan usapkan terhadap lemari atau perabotan. Ulangi seminggu sekali kecuali perlu.

Diatomaceous earth. Pembasmi Rayap

Bahan yang dapat dibeli di toko perlengkapan berkebun ini disebut juga tanah diatom dan merupakan musuh alami rayap sebab bahan ini mengikis lapisan luar rayap dan sebabkan dehidrasi. Taburkan tipis-tipis di tempat tempat rayap ditemukan atau di tempat luar rumah untuk menahan rayap masuk. Taburkan juga di loteng untuk menahan rayap memakan kerangka atap. Pastikan tanah diatom senantiasa kering.

Cuka dan perasan jeruk lemon

Campuran ke dua bahan dapur ini juga merupakan cara menyingkirkan rayap bebas racun. Peras dua buah jeruk lemon dan campurkan perasannya bersama setengah cangkir cuka. Masukkan ke botol semprot dan semprotkan ke tempat yang diserang rayap. Ulangi sampai rayap hilang.

Beberapa cara di atas memadai efektif untuk masalah rayap yang belum benar-benar parah, tetapi cara mengusir rayap bersama bahan kimia bersama bantuan jasa profesional kadang diperlukan untuk menanggulangi masalah rayap yang akut.

Jaga lemari dan laci senantiasa kering

Cari dan musnahkan sarang rayap

Sebisa mungkin pakai produk bebas racun di rumah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seberapa umumkah penyakit ini? Definisi stroke

Amalkan Doa Selamat Dunia Akhirat Diwaktu tertentu